Abon Ikan Jambal Roti Siap Santap

Abon Ikan Jambal Roti Siap Santap
Rabu, 18 Desember 2018
Nanda Aditya Setyawan_210110180162_Penulisan Kreatif


sumber : https://www.pesisirpangandaran.com/
Pernahkah sobat pergi  ke Pangandaran? Pangandaran merupakan kota yang terletak di priangan timur Jawa Barat. Berada di pesisir pantai selatan Jawa Barat di bagian timur membuat Pangandaran kaya akan hasil perikanan. Selain itu, Pangandaran merupakan kota yang terkenal wisata pantainya. Kali ini saya akan memperkenalkan makanan khas pangandaran.
Bila anda berkunjung ke Pangandaran pasti melihat banyak pedagang makanan seafood yang beraneka ragam. Anda tahu ikan jambal roti?. Ya, ikan jambal roti adalah ikan yang menjadi oleh-oleh khas pangandaran karena ikan ini memiliki tekstur yang lebut dan rasanya yang gurih. Hal tersebut membuat masyarakat Pangandaran membuat inovasi-inovasi produk ikan jambal roti  yang terbaru untuk menarik pelanggan. Salah satunya adalah Abon Ikan Jambal Roti Pangandaran. Abon ini memang berbeda dengan abon ikan yang lain, karena bahan utama yang digunakan adalah daging ikan jambal roti yang masih segar.
Selain memiliki tekstur yang lebut, ikan jambal roti memang  memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Hal ini membuat abon ikan jambal roti menjadi salah satu oleh-oleh primadona yang harus dibeli saat berkunjung ke Pangandaran. Abon ikan jambal roti merupakan makanan yang dibuat untuk masyarakat yang ingin makan ikan tetapi tidak mau ribet memisahkan daging dari tulangnya.
Abon ikan jambal roti ini memiliki perpaduan rasa manis, asin, dan gurih yang pas, karena diolah dengan proses pengasinan yang berkualitas dan higienis, menjadikan makanan ini enak dan menyehatkan. Ditambah lagi menggunakan bumbu sambal balado membuat rasa abon ini tambah nendang di lidah, pada saat kita memakannya. Ada beberapa varian rasa abon ikan jambal roti ini, salah satunya adalah Abon Ikan Jambal Roti Pangandaran level 7.


sumber : https://www.pesisirpangandaran.com/
Untuk harga abon ikan jambal roti ini berkisar antara Rp. 20.000-50.000 per bungkusnya. Dengan kemasan yang praktis dan siap santap, membuat abon ini cocok dibawa untuk anda yang suka bepergian tanpa harus ribet untuk memasak. Abon ini cocok dijadikan cemilan atau juga bisa menikmatinya hanya dengan nasi. Untuk rasa yang lebih enak lagi maka cobalah memakan abon ini dengan dipadukan sate galunggung atau seafood yang ada di Pangandaran, pasti anda ketagihan dan tidak akan berhenti makan sebelum perut anda kenyang.

Komentar