Abon Sari Laut Tuna, Tuna Tanpa Tulang dari Pangandaran

Sumber foto: facebook.com/Rumah-ARTI-798597186951644/

Mungkin diantara kalian tidak asing dengan makanan khas Pangandaran ini. Ya, ini adalah abonnya ikan tuna. Banyak orang sudah mengetahui makanan ini, tapi tidak tahu bahwa makanan ini berasal dari Pangandaran.


Mungkin makanan ini tidak bisa disantap sendirian, kalian harus menemaninya dengan sesaji nasi. Abon ini juga bisa menjadi teman makan selain nasi, misalnya roti, lontong, kupat, dan lainnya. Selain itu, ikan tuna mengandung nutrisi yang sangat bergizi. Saya sangat suka dengan makanan bergizi dan sehat. Tapi saya termasuk orang yang malas makan ikan, karena harus repot memisahkan tulang ikannya. Mungkin abon sari tuna ini cocok sekali untuk kalian yang tidak mau repot seperti saya. Apalagi abon dapat disimpan cukup lama, jadi tidak perlu terburu-buru mencobanya.

Sumber foto: tokopedia.com/restukomputer/abon-ikan-tuna-sari-laut-tuna-rasa-original

Abon Sari Laut Tuna ini punya khas tersendiri dari abon lain, yaitu rasa khas ikan tuna yang membuat lidah ketagihan. Selain citra rasa khas ikan tuna yang ditawarkan, abon tuna ini juga memiliki banyak khasiat, di antarannya:
  1. Merupakan makanan dengan sumber protein yang lengkap.
  2. Menyehatkan jantung karena mengandung lemak baik.
  3. Dapat mengatur pembuatan hormone.
  4. Kaya akan vitamin B6.
Sebenarnya masih banyak manfaat dari Abon Sari Laut Tuna ini, namun keempat manfaat di atas saya rasa cukup mewakili kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh manusia.

Di manakah kalian bisa mendapatkan Abon Sari Laut Tuna ini?
Mudah, kok. Banyak di toko online yang menjual abon tuna ini. Namun harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp.20.000 sampai Rp.40.000. Saya sendiri tidak tahu mengapa harganya bisa bervarisasi. Tapi saat saya beli di Pangandaran harganya lebih murah, mulai Rp.20.000 sampai Rp.25.000. Kamu bisa membelinya di pasar atau di tempat oleh-oleh khas Pangandaran.


Komentar