Liwet tawon

nama:Rahmat Husein
NPM:210110180140






            Siapa yang tidak kenal dengan madu.mungkin hampir semua orang sepakat jika saya katakan madu memiliki banyak sekali manfaat,dan juga bisa menjadi obat dari berbagai penyakit. Tapi sangat sedikit sekali orang yang mengetahui tentang khasiat dan manfaat dari seekor larva lebah. Bahkan orang yang hidup dilingkungan lebah itu sendiri sangat sedikit yang tahu segudang manfaat dari larva lebah ini.
           Jika dilihat dari tampilan luar,tidak sedikit orang yang merasa geli,gidik,jijik ataupun geleng kepala melihat jenis makanan yang satu ini. Padahal mereka tidak melihat segudang gizi yang terkandung dalam lebah ini sendiri. Diantaranya adalah,sebagai obat pengganti bagi orang yang alergi dengan anti biotik. Selain itu,larva lebah ini juga efektif untuk menangani demam tempek,diare yang berkepanjangan,menekan intensitas kambuhan bagi yang memiliki penyakit asma,meningkatkan stamina bagi pria dan yang tidak kalah pentingnya adalah,larva ini juga bisa meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.dan saya yakin,khasiat dari larva lebah ini akan terus bertambah seiring dengan meluasnya penggunaan dan pengolahan larva lebah ini sendiri.
           Larva goreng di Pangandaran tidak jauh beda dengan larva goreng pada umumnya. Cara pengolahan nya juga bisa dibilang hampir sama.hanya dengan mengambil atau mengeluarkan larva dari dalam sarangnya.kemudian setelah dikeluarkan dari sarang,larva akan diolah sesuai dengan selera sendiri. Adapun cara pengolahan tawon ini sendiri bukan hanya dengan digoreng.Tetapi bisa juga di pepes,dijadikan oseng,roti,kue,garang asem,sambal terasi,dan berbagai jenis pengolahan lainnya.yang membedakannya dengan liwet tawon adalah tradisi makannya yang biasanya menggunakan nasi liwet dan kemudian dihidangkan di atas daun pisang yang sudah dibersihkan hingga kemudian disantap bersama-sama.
           
           

Komentar