Nyesel kalau ga nyobain Cumi Goreng Tepung!!
Muhamad Adiloka
210110180166

Cumi goreng tepung kering ialah makanan khas pangandaran, dengan rasa yang gurih dan renyah ditambah sambal kecap khas nya bisa dijadikan cemilan atau hanya teman nasi.
Sensasi Makan calamari yang bernama menikmati cumi dan juga tepung berbumbu, dibagian luar terasa renyah karena tepung kering dan yang dibagian tengahnya ada cumi yang tidak begitu kering. Sayang daging kenyang masih sangat terasa. Untuk menikmati cumi, Anda bisa langsung sebagai makan malam atau sebagai lauk saat makan malam.

Calamari adalah bahasa dari cumi goreng tepung. Istilah Calamari berasal dari bahasa Inggris, mungkin bagi sebagian orang kurang akrab dengan istilah Calamari Seperti saya salah satunya. Saat mendengar istilah Calamari saya langsung Googling dan ternyata cemilan itu ada didepan saya dan sering kita makan.


 Berbeda dengan olahan cumi lain yang seperti Cumi Saus Tiram, Cumi Asam Manis, Cumi Cah Kangkung atau bakar cumi. Jenis olahan cumi yang telah membersihkan ini bisa berlangsung cukup lama hingga beberapa hari, saat Anda mengunjungi ke Pangandaran, selain itu bisa menikmati langsung di Pangandaran, calamari juga bisa disebut oleh-oleh untuk keluarga Anda.

Komentar