RASA ASAM MANIS YANG MENYEGARKAN DARI RUJAK HONJE KHAS PANGANDARAN


RASA ASAM MANIS YANG MENYEGARKAN DARI
RUJAK HONJE KHAS PANGANDARAN

Selasa, 18 Desember 2018
Oleh: Safira Widyaswara (210110180142)



sumber : http://iwok.blogspot.com

Siapa yang tidak tau makanan khas Indonesia satu ini, yaitu Rujak. Sajian sederhana ini terdiri dari potongan aneka buah yang dicampur dengan sambal kacang tanah sangray, gula merah, asam jawa, cabe rawit, dan garam yang diulek. Bahan-bahan untuk membuat rujak pun tidak mahal dan tidak sulit dicari.


sumber : https://travelingyuk.com

Rujak adalah makanan yang sering kita jumpai. Tidak perlu berkunjung ke suatu daerah tertentu untuk merasakan hidangan satu ini. Hanya ada beberapa saja yang membedakan, misalkan ada yang biasa menggunakan kacang tanah, ada juga yang tidak. Ada yang bumbunya diencerkan dan dicampur ke atasan irisan buah, ada juga yang bumbunya dijadikan cocolan.

Ada yang berbeda dari rujak yang biasa kita makan, yaitu rujak honje dari Pangandaran. Perbedaannya terdapat dari sambal rujak yang ditambahkan dengan honje. Pangandaran merupakan daerah pesisir selatan Jawa Barat yang memiliki potensi luar biasa.Bukan hanya keindahan alamnya saja tetapi kuliner yang ada di Pangandaran sangat beragam.


sumber : www.bukalapak.com

Honje yang banyak tumbuh disekitaran daerah Pangandaran ini membuat banyak makanan dipadupadankan dengan tanaman satu ini. Rasa honje yang asam menambah kenikmatan rujak yang manis dan pedas. Kalian bisa menikmati makanan segar ini hanya dengan merogoh kocek Rp. 10.000,-

Sekarang rasanya belum pas jika datang ke Pangandaran tanpa berwisata kuliner, selamat mecoba. 



Komentar