SEAFOOD MAKAN/KULINER KHAS PANGANDARAN


SEAFOOD MAKAN/KULINER KHAS PANGANDARAN
Rabu, 12 Desember 2018
Ghani Handoko_210110180160_Penulisan Kreatif

Pangandaran adalah salah satau wilaya pesisir jawa barat  yang terkernal akan pantainya dan hasil lautnya. Pangandaran juga merupakan salah satu objek wisata favorit di Jawa Barat. Wisata alam di Pangandaran bermacam macam dari wisata pantai sampai body rafting. Selain itu wisata kuliner seafood (makanan laut) juga cukup terkenal.

 Hasil gambar untuk seafood

Seafood merupakan makan yang familir/terkenal dan banyak disukai dikalangan masyarakan pangandaran terutama wisatawan yang bukan berasal dari daerah pesisir pantai,selain rasanya enak  seafood juga mengandung  banyak sekali gizi dan protein.Wisata kuliner seafood dipangandaran sangatlah mudah ditemukan,kita dapat menemukannya dari pedagang kaki lima, rumah makan seafood hingga restoran yang berbintang  hampir semuanya menyediakan dan menyajikan  seafood
.
Hasil gambar untuk cumi



Harga yang ditawarkan pun bereda antara rumah makan atau  restoran yang satu dengan  yang lain, contohnya di sebuah restoran, harga cumi cumi satu kilogram bisa sampai seratus lima puluh sampai dua ratus ribu, tetapi di tempat lain bisa seratus ribu per kilogram.


Tapi kebanyakan yang diburu atau dicari oleh para wisatawan adalah masakan udang sepert udang saus tiram,udang bakar,udang goreng tepung dan lainnya. Harga udang sendiri lebih murah dibandingkan harga cumi,harga per kilogram udang hanya 80 ribu. Tapi jika ingin membeli udang yang lebih murah kalian bisa langsung ke memdatangi nelayan yang ada di pantai timur Pangandaran

   



Selain udang yang banyak diburu atau dicari oleh wisatawan banyak juga wisatawan yang memburu kepiting soka  yang ukurannya kecil. Banyak diburu karean ukurannya yang kecil dan kulitnya juga lunak sehingga bisa dimakan tanpa harus di kupas terlebih dahulu. Harga kepiting soka sendiri dibandrol dengan harga 50 ribu per porsi. 
Masih banyak lagi macam-macan  masakan  seafood yang ada di Pangandaran yang dapat kalian coba,dengan harga bersahabat dan rasa pun tidak kalah enak dengan restoran berbintang.



Komentar